Legenda The Reds, Steve Nicol meminta untuk mempertahankan James Milner tetap berada di Anfield. Ia menyatakan sang gelandang sudah berkontribusi besar di skuat The Reds sehingga mereka wajib menambah durasi kontraknya di Anfield.

Pemain Tengah berusia 33 tahun itu pertama kali bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015. Ia memutuskan membela The Reds usai meninggalkan salah satu tim elit liga Inggris, Manchester City.

James sendiri sudah menjadi pemain utama bagi Liverpool dalam empat tahun terakhir sejak ia bergabung. Selain berkontribusi sebagai seorang gelandang tengah, ia juga tampil apik di sisi pertahanan The Reds sehingga ia menjadi salah satu pemain utama dan kunci The Reds pada setiap pertandingannya.

James Milner kontraknya akan berakhir pada musim panas nanti, dan Nicol sebagai legenda Liverpool meminta pihak management melakukan segala cara untuk mempertahankan sang pemain. “Dia sudah menjadi pemain yang penting untuk tim ini,” ucap Nicol kepada ESPN FC.

Pemain Penting

Nicol melihat bahwa James sudah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu ia berharap sang pemain masih menjadi bagian dari Liverpool untuk beberapa musim kedepan.

“Dia sama sekali tidak boleh kemanapun. Ia harus mengendarai mobilnya ke Anfield untuk menandatangani kontrak baru” ujar Nicol.

“Saya rasa akan sangat gila jika dia tidak memperpanjang kontraknya. Dia sudah menjadi bagian yang besar dalam tim ini sepanjang tahun” tegasnya kembali.

Masih Layak

Nicol juga manyanggah anggapan jika Milner sudah terlalu tua untuk Liverpool. Ia meyakini walaupun usianya sudah tidak muda lagi, Milner masih bisa berkontribusi lebih besar lagi bagi pasukan The Reds dibawah asuhan Klopp.

“Terlepas dari usianya yang sudah tidak muda lagi, The Reds masih membutuhkannya musim depan.” Tandasnya. “Dia mungkin tidak akan bermain di banyak pertandingan, namun dia masih dibutuhkan untuk mengover beberapa posisi di tim ini.” Tegasnya kembali kepada media.