Barcelona vs Valencia, Bagaimana Caranya Los Che Akan Memberhentikan Messi?

Valencia yang juga dikabarkan akan mempertahankan juara bertahan Barcelona di final Copa del Rey pada tahun 2018/2019 tahun ini, pada hari minggu tanggal 26 mei 2019. Sementara itu pelatih Los Che Marcelino mengakui bahwa Barcelona lebih diharapkan menjadi pemenang. Seperti yang di ketahui salah satu alasannya, yaitu adanya Lionel Messi di skuat mereka menjadi kunci tim.

Di La Liga musim ini, sudah ada dua pertemuan mereka semuanya dengan akhir yang seimbang, yakni 1-1 di depan para pendukung Valencia dan 2-2 di markas Barcelona. Tiga gol Barcelona dalam dua pertemuan itu semuanya didapatkan oleh Messi, sedangkan tiga gol Valencia dicetak oleh tiga pemain yaitu Kevin Gameiro, Dani Parejo dan Ezequiel Garay.

Messi sudah berhasil membahwa hasil dengan mencetak 27 gol dalam 32 penampilan melawan Valencia di semua ajang. Messi juga menghasilkan sebuah karya yaitu delapan gol dan satu assist dalam sepuluh penampilan terakhirnya untuk Barcelona.

Siapa yang tidak kenal pemain yang satu ini, Messi bisa dibilang menjadi ancaman terbesar buat Valencia. Messi harus dihentikan jika Valencia ingin punya peluang menang dan menjadi juara. Lalu bagaimana mereka akan melakukannya ya?

Marcelino sendiri mengungkapkan bahwa itu adalah tantangan yang tidak mudah. Kebanyakan pelatih belum berhasil menemukan cara bagaimana menghentikan Messi.

“Kebanyakan pelatih tak tahu caranya [menghentikan Messi],” kata Marcelino dalam konferensi pers pralaga, seperti yang dikutip Marca.

Besar Harapan Messi Istirahat

“Kami akan melakukan perlawanan seperti apa yang selalu kami lakukan” lanjut Marcelino. “Berusaha membatasi turut berperannya ia di area-area kunci di atas lapangan.”

“Selain itu, ia juga tetap manusia biasa yang mempunya kekurangan juga, dimana ada juga hari saat dia tak berada dalam performa terbaik, dan kami harus memanfaatkannya.”

Ia Tidak Bisa Gerak Cepat

Seperti yang sudah di lihat dari sejarah yang ada, Barcelona memiliki lebih banyak mencetak pengalaman di final daripada Valencia. Namun Marcelino percaya dan yakin bahwa itu bukanlah suatu hal yang sulit, dan Valencia bisa mengatasinya dengan permainan sepenuh jiwa.

“Kami mungkin kalah pengalaman, tapi kami punya jiwa besar. Di sisi itu, saya percaya kami bisa menandingi mereka,” tegasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *