Baru-baru ini kembali Arsenal terus diingatkan bahwa masalah mereka ada di sektor pertahanan. Sang legenda, David Seaman, mendesak mereka untuk memprioritaskan bek Celtic berusia muda 22 tahun, Kieran Tierney, ketimbang berita yang sudah beredar dimana Arsenal ingin membajak Wilfired Zaha dari Crystal Palace.

Lini belakang memang menjadi keluhan Arsenal dalam dua musim terakhir. Sepanjang musim 2018-2019 lalu, mereka menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua di antara Big Six dengan total 51 gol, lebih sedikit tiga dari Manchester United.

Untuk itu yang sekarang harus di perbaiki masalah terbesar Arsenal adalah mendatangkan tenaga baru untuk menggantikan sosok seperti Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny yang akrab dengan kritikan. Dan mereka pun harus mencari pemain dengan anggaran belanja yang minim.

Baru-baru ini juga di kabarkan, Arsenal diberitakan lebih dekat dengan penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha. Namun ada prihal yang berbeda datang dari David Seaman selaku legenda klub tampak gatal dan mengingatkan kembali kepada bekas klubnya itu untuk memprioritaskan incaran lainnya, dan fokus kepada Kieran Tierney.

“Fakta sederhananya adalah lini belakang butuh penguatan. Tidak baik jika anda memiliki pemain terbaik dunia di lini depan namun tak punya pertahanan yang solid,” tutur Seaman kepada Football.london.

“Bukan rahasia lagi bahwa Arsenal butuh penguatan di pertahanan, pastinya setelah kembali gagal lolos ke Liga Champions. Saya pikir Tierney akan menjadi tambahan yang ideal untuk Arsenal,” lanjutnya.

Tak Perlu Adaptasi

Jelas David Seaman yakin karena dengan menunjukkan tinggi kualitas Tierney dengan umurnya yang masih sangat muda, yakni 22 tahun. Ia juga yakin bek andalan Celtic FC tersebut tidak akan mengalami masalah adaptasi di Inggris. Untuk itu Arsenal di ingatkan kembali untuk lebih prioritaskan Tierney dibanding pemain berusia 26 tahun yang saat ini masih membela tim Crystal Palace.

“Dia muda dan bertalenta. Saya pikir sudah tepat jika berkata bahwa dia telah menjadi kapten untuk klub dan negaranya, dia pekerja keras dengan sikap yang baik,” tambahnya.

“Seorang british, dia juga bisa segera beradaptasi dan tak perlu waktu menyesuaikan diri. Saya pikir mereka seharusnya mengejar Tierney dahulu sebelum mengarahkan pandangannya kepada Zaha,” tutupnya.

Di umurnya yang masih muda, Tierney sudah memberikan catatan dengan perolehan yang bisa ia capai total 97 penampilan bersama Celtic di ajang Scottish Premiership. Selain itu, ia juga berhasil mengantongi lima gol serta 25 assist. Untuk itu pemain muda ini harus di siapkan dengan matang agar proses negosiasi bisa berjalan dengan lancar.